Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)

User Rating:  / 0
PoorBest 

Dalam upacara tersebut Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertema Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya” seperti tema yang diusung HGN tahun 2015 lalu. Tema ‘mulia karena karya’, karena masih dinilai sangat relevan dengan kebijakan pemerintah dalam menghargai profesi guru dan tenaga kependidikan menuju masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan beradab, di tengah-tengah percaturan kehidupan masyarakat global.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional Guru yang mengabdikan dirinya selama puluhan tahun dalam dunia Pendidikan mendapatkan Penghargaan Satya Lancana dari Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan. Di  SMP Negeri 1 Sragen sebanyak 8 Guru yaitu Dra. Sri Wahyuni Inwiranti, Kawit Agus Warsita, S.Si, Herry Tri Hastuti, S.Pd, Hartati Setiyawati, S.Pd, Hening Setiyawati, M.Pd, Sri Mulyani, M.Pd, Dra.Ariyani, Elisabet Wiwik Sri Mulyani, S.Pd

Tidaka lupa pada siswanya juga mengukir berprestasi mengikuti lomba Dalam Rangka Pembukaan Gelar Inovasi Produk dan Pentas Seni SMK Kabupaten Sragen.

Juara I Lomba Lukis diraih oleh Satya Adi Nugroho (7G)

Lomba Pekan Seni Pelajar

Juara I Seni Lukis Laki diraih oleh Satya Adi Nugroho (7G)

Juara I Puisi Putri diraih oleh Lovita Dwi Ersandi (9D)

Juara I Band Pelajar oleh Kezia (9D), Isaiah (9A),

Juara II Mocopat diraih oleh Aldi Eka pangestu (9E)

Juara Harapan I diraih oleh Rindita pusparani (9C)

 

 

 

Siswa Yang Berprestasi

Guru Yang Mendapat Satya Lancana